Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

May 3, 2016

Cara Scan & Menghapus Virus Shortcut/Ramnit Di Computer/Laptop

Sobat-sobat Copas N Print dimanapun berada, pada kesempatan  ini, admin kembali share sebuah postingan dengan label “ Computer ” diberi judul:

CARA SCAN & HAPUS VIRUS SHORTCUT/RAMNIT DI COMPUTER/LAPTOP

Cara Scan & Menghapus Virus Shortcut/Ramnit Di Computer/Laptop

Virus memang menjengkelkan, apalagi virus shortcut atau ramnit. Bagaimana tidak, apabila virus ini sudah lolos masuk ke laptop atau computer, maka akan mudah menyebar ke setiap folder yang ada bahkan ke setiap flashdisk yg dihubungkan ke laptop/computer tersebut ‘tanpa pengaman’.

Apabila dibiarkan, maka virus ini akan merusak file-file tersimpan dan selanjutnya bukan tidak mungkin akan menggerogoti aplikasi terpasang bahkan mengobrak-abrik sistem computer/laptop. Selain dari itu, virus ini akan memperlambat kinerja laptop/computer. Kalau demikian maka pasti akan mengganggu aktivitas kita utamanya yang berkenaan dengan computer.

Oleh karena virus ini memang sangat mengganggu maka kita harus segera membasminya sedini mungkin dengan cara menghapusnya sewaktu ketahuan virus masuk atau mencegahnya sebelum virus itu datang.

Untuk menghapus atau mencegah virus tersebut tentu harus menggunakan scanner atau killer sesuai dengan tingkat ‘kebandelan’nya. Akan tetapi di sini admin akan membagikan cara yang terbukti ampuh menghapus virus secara permanen bahkan terbukti efektif ‘menginformasikan’ keamanan laptop/computer sewaktu ada indikasi virus mau masuk, baik lewat flashdisk atau internet.

Oke, buat sobat Copas N Print yang kebetulan laptop/computernya mengalami gangguan virus sebagaimana di atas, ada baiknya mencoba cara berikut.

1-Download atau install “Avast Anti Virus”

2 Cara Scan & Menghapus Virus Shortcut/Ramnit Di Computer/Laptop

2-Jalankan aplikasinya

3-Klik “Scan” di tab atas

4-Pilih “Scan for viruses”

Cara Scan & Menghapus Virus Shortcut/Ramnit Di Computer/Laptop 3

5-Klik “Select folder to scan”

6-Klik “Start”

7-Pilih/centang folder yg dimungkinkan terserang virus

8-Tunggu proses scanning berjalan

Apabila tidak ditemukan virus maka akan ada pesan “NO THREAT FOUND” sebagai informasi bahwa laptop/computer kita aman dari ancaman virus.

Tapi bila ada ditemukan virus maka akan ada pesan “INFECTED FILES”, baik jumlah virus itu sedikit apalagi banyak, maka harus segera dihapus/dibasmi supaya tidak menjangkiti file-file lainnya.

Kendatipun tidak ditemukan virus misalnya, kita tetap perlu mengaktifkan anti virus ini sebagai upaya pencegahan virus masuk. Upaya ini dapat dilakukan dengan cara mengatur settingan avast sebagaimana gambar berikut.

Dengan demikian maka laptop/computer kita akan terbebas dari virus, berfungsi secara normal, nyaman dipergunakan sebagaimana sebelumnya, semua tugas-tugas kita pun dapat terselesaikan dengan baik-lancar. Itulah harapannya.

Itulah sharing dari admin dengan judul: Cara Scan Dan Hapus Virus Shortcut/Ramnit Di Laptop, menggunakan Avast Anti Virus, diposting dalam kategori Laptop/Computer, untuk Sobat-Sobat Copas N Print dimmanapun berada. Oke, terima kasih, semoga dapat membantu. Sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels