Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

October 7, 2016

Cara Mem-fotocopy Pakai Printer Canon MP287

Pecinta Copas N Print sekalian, pada kesempatan ini, admin kembali share sebuah postingan label “Printer  judul: CARA MEM-FOTOCOPY PAKAI PRINTER
(menggunakan printer Canon MP 287 atau sejenisnya )


Di era yg serba computer ini, printer hadir lebih daripada fungsi pertama hadir. Kini Printer tak hanya bisa mem-print naskah dokumen atau gambar foto yang tersimpan di laptop atau computer saja. Tapi printer juga bisa mem-fotocopy (baca: memotocopy) dokumen atau berkas, bahkan bisa juga men-scan dokumen ke format pdf. 

Namun demikian, memfoto copy atau men-scan bahan-bahan sebagaimana dimaksudkan di atas tentu harus menggunakan printer khusus, mempunyai kegunaan atau fungsi print, copy, dan scan, dikenal dngn printer multifungsi. Salah satu di antaranya yaitu printer Canon MP 287.

Pada postingan ini akan dipaparkan cara memfotocopy di printer Canon MP287 tersebut, baik cara fotocopy hitam-putih maupun fotocopy warna.

Oke, agar tidak bertele-tele, langsung saja kita bahas cara-caranya sebagaimana berikut: 

1. Nyalakan printer dengan mencolokkakan ke listrik diteruskan dengan menekan tombol "POWER"

2. Buka tutup paling atas pada printer, yakni tutup kap tempat pencadangan kertas.

3. Masukkan kertas kosong (kertas pencadangan)

4. Buka tutup tengah pada printer (tutup kap copier & scanner)

5. Letakkan berkas atau dokumen dngn posisi terbalik, tengkurap (halaman yang akan difotocopy dihadapkan ke bawah).

6. Tekan tombol "BLACK" jika hendak memfotocopy hitam putih, atau tekan "COLOUR" jika hendak memfotocopy warna.

7. Tunggu proses berjalan. (fotocopy hitam putih hanya memerlukan hitungan detik, tapi proses fotocopy berwarna bisa mencapai hitungan menit, atau tergantung komposisi warna/konten pada dokumen )

8. Selesai.

Kemudian untuk memfoto copy bolak-balik, masukkan lagi hasil foto copy-annya dengan posisi halaman kosong di depan, jangan lupa balik juga dokumen aslinya lalu fotocopy lagi.

Sedangkan untuk memfotocopy bolak-balik KTP, SIM, Kartu Nama, ataupun kartu lain berukuran semisalnya atau berukuran hampir sama, maka ada perbedaan cara, sebagaimana di-share pada postingan berjudul: Cara Foto Copy KTP Bolak-Balik Pada Printer.

Itulah sharing dari admin dengan judul Cara Mem-Fotocopy Di Printer menggunskan Printer Canon MP287, diposting pada Kategori Printer. Semoga dapat membantu Sobat-Sobat Copas N Print terutama yang memerlukan cara ini. Oke, sampai ketemu di lain waktu. In Syaa Allah.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels