Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

September 28, 2016

Cara Men-Diagnosa Printer Canon

Pecinta Copas N Print, pada kesempatan kali ini, admin share sebuah postingan label “Printer” dengan judul: CARA MENDIAGNOSA PRINTER


Cara Meng-Install Printer Canon MP237 

Cara ini merupakan kelanjutan dari Cara Instal Printer (MP237) sebagaimana di-share pada postingan sebelumnya. Cara ini dilakukan supaya mengetahui apakah printer terdiagnosa ada masalah, sekaligus menemukan solusi dari masalah rerkait printer. Lebih dari itu, upaya diagnosa ini akan memberikan informasi penyebab masalah tetkait computernya atau laptopnya. 

Misalnya ada ditemukan masalah, baik pada computernya atau pc-nya atau laptopnya atau drivernya atau printernya, maka sistem akan memunculkan hasil diagnosa beserta solusinya..

Di samping itu, cara ini dapat difungsikan sebagai pendeteksi apakah printer sudah dalam keadaan ON serta tersambung dengan baik apa tidak. Kalau misalnya tidak, maka di layar monitor akan tampil jendela pesan bahwa printer tidak dapat terdeteksi (the printer that supported by my printer cannot be detected….), dsb. Tapi kalau sudah tersambung dngn baik maka tidak akan muncul pesan itu. 

Jendela pesan tersebut akan muncul secara otomatis sebagai anjuran untuk Diagnose and Repair Printer (apabila driver printer sudah terinstal sebelumnya) sekaligus sebagai reminder atau pengingat apabila kita sedang lengah atau lupa menyambungkan printer ke laptop/pc/computer saat mau memprint (baca:ngeprint).

Oke, berikut ini adalah rentetan cara mendiagnosa printer;

1. Klik Start (terletak di pojok kiri bawah layar computer / laptop windows 7)
2. Pilih All program
3. Pilih merek printer
4. Pilih My Printer
5. Diagnose and repair printer
6. Klik Next
7. Pilih Nama dan tipe printer
8. Klik Repair
9. Klik Test printer
10. Complete

Apabila cara ini sudah diterapkan tapi ternyata printer masih belum bisa mem-print dokumen, maka lakukan cara nomor 1 sampai 4 kemudian pilih setting (tulisannya agak kecil, ada di atas Diagnose and Repair Printer) lalu cocokkan nama dan tipe printer yang akan di-diagnosa. Setelah itu lanjutkan ke cara nomor 5 sampai 10.

Itulah cara mendiagnosa printer, khususnya Printer Canon, Postingan serupa bisa dicari di kategori Printer. By Copas N Print blog. Oke, semoga dapat membantu. Terima kasih, sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.
Share:

1 comment:

Tag Labels