Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

January 23, 2019

CARA MEMBERSIHKAN FILE SAMPAH DI HP PAKAI SHAREit

Sobat-Copas N Print, ini admin akan berbagi postingan, label: HP (HandPhone) dng judul: Inilah Kegunaan SHAREit Selain Berbagi File, judul asal:

CARA MEMBERSIHKAN FILE SAMPAH DI HP PAKAI SHAREit

File Sampah atau istilah IT-nya yaitu Junk Files di HP memang seharusnya dibersihkan. Cara membersihkannya dapat dilakukan dngn berbagai macam cara. Salah satunya yaitu menggunakan tool atau aplikasi yg biasa digunakan buat transfer file, yakni SHAREit.

Alasan mengapa file sampah harus dibersihkan tentu saja sama dgn kita membersihkan sampah di rumah atau bahkan di kali. Kita akan serentak menjawab karena bersih adalah pangkal sehat.

Demikian pula halnya HP, jika file sampahnya dibersihkan maka HP akan menjadi 'sehat'. Dan jika HP sehat maka ia akan bergetak dgn cepat dan bekerja secara maksimal.

Namun sebaliknya, jika HP sakit maka kinerjanya lemot atau bahkan kejang-kejang alias hang. Salah satu penyebab sakitnya HP yaitu, disini, yakni karena banyaknya file sampah yang menggerogoti HP, tepatnya di memori internalnya.

Memori internal HP secara otomatis akan menyimpan file sementara yg disebabkan oleh instalasi aplikasi, pemakaian aplikasi, akses ke internet, dan seluruh aktifitas penggunaan HP yg memerlukan akses penyimpanan file sementara.

Oleh karena itu kita semestinya peka terhadap kinerja HP yg sdg kita gunakan. Jika kinerja HP sudah lemot kita harus segera memeriksanya siapa tau file sampahnya sudah terlalu banyak bersarang di HP. Langkah selanjutnya yaitu dgn membersihkannya supaya HP kembali segar bugar lagi.

Untuk membersihkannya, Sobat dapat memakai SHAREit, sebuah aplikasi yg terkenal dgn keunggulannya dalam hal berbagi file. Namun disamping keunggulannya itu ternyata ada keunggulan lain yg patut diperhitungkan yakni sebagai alat pembersih file sampah.

Oke, lalu bagaimana Cara Membersihkan File Sampah di HP Pakai SHAREit? Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi SHAREit sebagaimana gambar

2. Buka menu "Lokal" sebagaimana gambar

3. Buka menu "Lainnya" sebagaimana gambar

4. Tekan "Bersihkan" sebagaimana gambar

5. Tekan "CLEANit Sekarang" sebagaimana gambar

7. Tunggu proses sebagaimana gambar


8. Selesai

Demikianlah Cara Membersihkan File Sampah di HP Pakai SHAREit, dngn judul: Inilah kegunaan SHAREit selai berbagi file antar HP atau computer. Semoga bermanfaat dn sampai ketemu di lain waktu. In Syaa Allah.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels