Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

November 23, 2016

Cara Fotocopy Banyak di Printer Canon MP287

Sobat-sobat Copas N Print, kali ini admin mau berbagi sebuah postingan berlabel “ Printer ” berjudul: CARA FOTOCOPY BANYAK DI PRINTER CANON MP287


Kememajuan teknologi digital, keanekaragaman alat-alat elektronik, kehadiran mesin-mesin canggih terus berdatangan menghampiri setiap bidang seakan berpacu menawarkan kemudahan-kemudahan. Sebagai contoh, di bidang keadministrasian, sekarang sudah termudahkan dengan alat berupa mesin fotocopy portable, computer, laptop, printer, scanner, dll.

Padahal beberapa tahun yang lalu, untuk membuat dua rangkap surat saja masih menggunakan kertas karbon. Pakai mesin ketik manual, lagi. Dan untuk memperbanyaknya masih menggunakan mesin stensil. Ya, manual juga. Tapi sekarang, alhamdulillah sudah semakin mudah. Lebih termudahkan lagi, dengan adanya printer multi fungsi yang bisa mem-print sekaligus mem-fotocopy. Bisa banyak, lagi.

Oke, buat sobat-sobat Copas N Print yang ingin memotocopy banyak menggunakan printer, khususnya Canon MP287 namun belum mengetahui caranya, silahkan disimak caranya sebagaimana berikut ini:

1- Nyalakan printer sehingga lampu power dan lampu indikator menyala.
Pastikan juga bahwa di layar tidak menunjukkan huruf “E” atau Error.

2- Buka tutup penampan pada printer.

3- Masukkan kertas kosong (kertas pencadangan) sesuai keperluan.

4- Buka tutup tengah pada printer (kap copier & scanner).

5- Letakkan dokumen dengan posisi terbalik (halaman yang akan difoto copy dihadapkan ke bawah).

6- Buka tutup penampan (keluaran kertas)

Sebenarnya, tutup ini akan terbuka otomatis ketika kertas mau keluar. Namun sebaiknya dibukakan terlebih dahulu supaya tidak ‘merepotkan’ printer atau ‘mengagetkan’ si empunya printer.

7- Tekan tombol “+” sehingga di layar muncul angka sesuai banyaknya jumlah fotocopy-an yang diinginkan.

- Misalnya sobat ingin memotocopy 2 lembar, tekan-tekan tombol itu sehingga di layar tampak angka 2.

- Misalnya sobat ingin memotocopy 9 lembar, tekan-tekan tombol itu sehingga di layar tampak angka 9.

- Misalnya sobat ingin memotocopy 10 lembar, tekan-tekan tombol itu sehingga di layar tampak angka 9 dan selanjutnya 1. Atau 5 kemudian nantinya 5 lagi, sehingga genap 10 lembar.

- Misalnya sobat ingin memotocopy 15 lembar, tekan-tekan tombol itu sehingga di layar tampak angka 9 dan selanjutnya 6. Atau 8 kemudian setelah itu 7, sehingga pas 15 lembar.

- Misalnya sobat ingin memotocopy 20 lembar, tekan-tekan tombol itu sehingga di layar tampak huruf “F“ (full order).

- Misalnya sobat ingin memotocopy 25 lembar, tekan-tekan tombol itu sehingga di layar tampak huruf “F“ dan nantinya 5, sehingga pas 25 lembar.

8- Tekan tombol Start - "BLACK" (untuk memfoto copy hitam) sebanyak yang diinginkan, atau

9- Tekan Start - "COLOUR" (untuk memfoto copy warna) sebanyak yang diinginkan pula.

10- Tunggu proses berjalan (proses foto copy lembar pertama agak lambat, akan tetapi lembar kedua dan seterusnya akan lebih cepat, bergantung banyaknya jumlah fotocopy-an, dan konten yang di-fotocopy).

11- Selesai.

Itulah sharing dari admin dengan judul Cara Fotocopy Banyak di Printer Canon MP287, diposting dalam kategori Printer. Buat Sobat-Sobat Copas N Print yg menggunakan printer Canon tipe lain, silahkan cek di Label Printer.. Oke, terima kasih dan semoga dapat membantu. sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.

Kata Kunci Penelusuran:
#cara_fotocopy #cara_fotocopy_printer #cara_fotocopy_printer_canon #cara_fotocopy_printer_canon _mp287 #cara_fotocopy_kanan_kiri #cara_fotocopy_banyak #cara_fotocpy_dua_sisi

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels