Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

November 23, 2016

Cara Mem-Fotocopy Banyak Pada Printer Canon Mp237

Pecinta blog Copas N Print , pada kesempatan  ini, admin mau share sebuah postingan berlabel “ Printer ” , diberi judul:

CARA MEM-FOTOCOPY BANYAK PADA PRINTER CANON MP237

cara foto copy banyak di printer canon mp237

Seiring dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi computer, semakin beragam pula keperluan di bidang keadministrasian. Dan semakin beragam keperluan di bidang keadministrasian maka semakin banyak pula keperluan  pemberkasan data print out dan fotocopy.

Beberapa tahun lalu, untuk mendaftar sekolah cukup mengisi formulir and tanda tangan ortu saja. Tapi di tahun-tahun seperti sekangan ini tidak cukup dengan hanya mengisi formulir pendaftaran, melainkan harus juga menyerahkan fotocopy akte kelahiran, kartu keluarga, bahkan fotocopy KTP ortu, kartu KIP, dll.

Kemudian di dalam urusan perkantoran, untuk melengkapi pemberkasan laporan kerja sering tidak cukup hanya satu dua rangkap saja, melainkan banyak rangkap sebagai tembusan2 atau keperluan lain. Tentu hal ini akan memperbanyak keperluan terhadap fotocopy.

Di samping itu, keperluan fotocopy kadang masih diperlukan berkali-kali khususnya ketika ada berkas tertentu yang masih salah. Ini pun semakin memperbanyak keperluan terhadap foto copy.

Oke, bagi sobat Copas N Print yang ingin memotocopy banyak menggunakan printer canon MP237 namun belum mengetahui caranya, silahkan saja simak caranya sebagaimana berikut ini:

1- Nyalakan printer dengan mencolokkakan ke listrik dilanjutkan dengan menekan tombol "POWER".

2- Buka tutup kap atas pada printer.

3- Masukkan kertas kosong (kertas pencadangan) sesuai keperluan.

4- Buka tutup tengah pada printer (kap copier & scanner).

5- Letakkan dokumen dengan posisi terbalik / telungkup 
(halaman yang akan difoto copy dihadapkan ke bawah).

6- Tekan tombol "BLACK" (untuk memfoto copy hitam) sebanyak yang diinginkan, atau

7- Tekan "COLOUR" (untuk memfoto copy warna) sebanyak yang diinginkan pula.

Misalnya Sobat menginginkan fotocopy 2 rangkap maka tekan 2 kali, misalnya menginginkan 3 rangkap, maka tekan 3 kali, misalnya Sobat ingin memfoto copy lebih banyak lagi maka tekan berulang-ulang sebanyak jumlah yg diinginkan.

Penekanan tombol secara berulang ini harus cepat tanpa jeda. Selanjutnya Sobat temukan sendiri kira-kira berapa detik estimasi jeda dimaksud kalau Sobat sudah mencobanya. Terus terang, admin terlalu sulit menguraikan hal ini dgn untaian kata-kata.

8- Tunggu proses fotocopy hingga selesai. Untuk foto copy hitam hanya dalam hitungan detik, tapi untuk foto copy warna bisa mencapai hitungan menit, tergantung ketebalan warna konten halaman. Selain dari itu, banyaknya jumlah rangkap copy-an akan memerlukan waktu yg lebih lama lagi. Semakin banyak maka semakin lama prosesnya.

9- Selesai.

Itulah sharing dari admin dengan judul Cara Mem-Fotocopy Banyak menggunakan Printer Canon Mp237, diposting dalam kategori Printer buat PEcinta Copas N Print semuanya. Oke, terima kasih dan semoga dapat membantu. sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.

Kata Kunci Penelusuran:
#cara_fotocopy_banyak #cara_fotocopy_printer #cara_fotocopy_printer_canon #cara_fotocopy_printer_canon _mp237 #cara_fotocopy_kanan_kiri #cara_fotocopy_banyak #cara_fotocpy_dua_sisi

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels