Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

April 12, 2017

Cara Cek Pulsa HP & Kuota Via My.Telkomsel.com

Sobat-Sobat Pecinta Copas N Print  pada kesempatan kalai ini admin kembali berbagai postingan berlabel "HP (HandPhone)" diberi judul:

CARA CEK PULSA HP & KUOTA VIA My.TELKOMSEL.com


Belakangan ini, setiap kali kita melakukan pengecekan sisa kuota via *889# selalu disarankan untuk mengecek di *888#. Setelah beralih ke *888# dimana biasanya nomor layanan ini dipakai buat ngecek pulsa memang disana didapat pilihan Cek Kuota, akan tetapi menggunakan cara ini memakan waktu lebih lama dari pada mengakses *889#. Lebih lama lagi apabila sinyal lagi down atau jaringan sedang sibuk.

Tapi berhubung ini sudah menjadi ketentuan dari pihak Telkomsel, maka pilihan ini tetap saja dipilih. Dan setelah Info Sisa Kuota ditampilkan, di bawahnya ada tambahan pesan: "Cek kuota lebih cepat dan lengkap di MyTelkomsel App (Android dan Phone) atau hub *888#."

Singkat cerita, ternyata My.Telkomsel.com memang lebih cepat diakses dari pada pakai layanan UMB atau USSD sebagaimana dulu-dulunya dan informasi sisa pulsa & kuota juga lebih lengkap. Di sana ditampilkan secara langsung sisa pulsa, sisa kuota dan sisa-sisa bonus, baik telepon, SMS maupun internet. Maka sejak itulah MyTelkomsel.com senantiasa menjadi pilihan Admin ( kecuali kalau lagi males online ).

Kemudian bagaimana cara ngecek sisa pulsa dan kuota di My.Telkomsel.com? Oke, buat Sobat-Sobat Copas N Print yang tertarik dan berminat untuk mencobanya, silahkan simak caranya sebagimana beikut ini:


1. Buka browser dan ketikkan: my.telkomsel.com di address bar lalu OK atau ENTER


2. Masukkan nomor Telkomsel yang ingin didaftarkan lalu klik "Kirim Kode". Tunggu SMS balasan dari Telkomsel. Isinya kurang lebih seperti ini: "Your verification code is: 1234. Jangan berikan kode ini kepada orang lain. Kode ini hanya digunakan untuk masuk ke My,Telkomsel Anda."

3. Masukkan kode yang dikirim oleh Telkomsel ke nomor SIM yang didaftarkan dan tunggu tahap berikutnya. 


4. Ketikkan Nama Depan dan Belakang lalu klik "Lanjut"


5. Selamat Menikmati

Gambar ini merupakan tampilan My.Telkomsel.com pada halaman dashbord Copas N Print. Pada halaman ini terdapat Sisa pulsa, Sisa kuota, Sisa Bonus, baik telepon SMS maupun Internet. Fitur lainnya juga tinggal dipilih di tab dan menu-menu yang disediakan, misalnya; Isi pulsa, Beli paket, Cek poin, dll. Tampilan ini sewaktu-waktu bisa berganti gambar atau bahkan content bergantung pihak Telkomsel.

Demikian postingan Cara Cek Pulsa HP & Kuota Via My.Telkomsel.com dalam kategori "HP" untuk Sobat-Sobat Copas N Print  semuanya. Oke trimakasih dan semoga dapat membantu. See you next moment, Insya Allah.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels