Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

December 4, 2017

Cara Mengirim SMS Terjadwal di HP Android

Pecinta Copas N Print , pada kesempatan kali ini admin akan berbagi postingan Label: HP ( HandPhone ), berjudul:

CARA MENGIRIM SMS TERJADWAL DI HP ANDROID


SMS terjadwal atau SMS yang diatur waktu pengirimannya pada jam dan tanggal tertentu ternyata dapat dibuat di HP Android. SMS terjadwal tersebut akan terkirim secara otomatis ke penerima meskipun kita sedang tidur sekalipun.

Pengiriman SMS semacam ini tentu sangat membantu kita selaku pengirim dan akan menyenangkan mereka selaku penerima. Hal ini dikarenakan kita dapat menyesuaikan sekaligus memperkirakan kapan saat yg tepat SMS diterima dan langsung dibaca oleh si penerima. Sementara si penerima juga tidak merasa terganggu dengan SMS kiriman kita karena kita sudah memperkirakan sebelumnya.

Dengan demikian maka SMS Terjadwal ini sangat penting utk diterapkan atau di-install ke HP kita mengingat manfaatnya yg tidak layak jika sepelekan.

Oleh karena itu di sini admin akan memaparkan cara-caranya sebagai sarana berbagi pengalaman buat Sobat Copas N Print semuanya.

Namun sebelum menuju cara-caranya admin perlu memaparkan dulu ciri-ciri HP Android yg support / work / compatible dengan fitur SMS Terjadwal ini.

Oke, ciri-ciri HP Android yg mendukung / bisa menjalankan fitur SMS Terjadwal ini yaitu:

1. Ada fitur "Schedule message" atau Jadwal kirim SMS pada pengaturan ketik SMS
2. Ada aplikasi pihak ketiga yg berfungsi sebagai pengirim SMS terjadwal / otomatis

Jika HP Sobat mempunyai ciri-ciri sebagaimana di atas namun belum menerapkan pengiriman SMS terjadwal maka tak ada salahnya kalau sekarang / sehabis membaca postingan ini langsung mencobanya.

Adapun cara mengirim SMS Terjadwal di HP Android adalah sebagaimana berikut: 

1. Buka menu / aplikasi SMS
2. Masukkan nama / nomor penerima
3. Ketikkan isi SMS yg diinginkan
4. Klik "MORE" atau aturan
5. Pilih "Schedule message" atau SMS terjadwal / otomatis 


6. Tentukan jam dan tanggal yg diinginkan
7. Klik "DONE" atau selesai atau simpan

Setelah itu Sobat tutup menu / aplikasi SMS tersebut. Biarkanlah sistem yg akan menyampaikan kepada si penerima sesuai jadwal SMS yg sudah ditentukan. Satu hal terpenting yaitu HP tidak boleh dimatikan atau kehabisan daya baterai selama SMS terjadwal belum berstatus terkirim.

Itulah postingan judul: Cara Mengirim SMS Terjadwal di HP Android diposting dalam kategori: HP, buat Sobat-sobat Copas N Print  semuanya, terutama yg memerlukannya. Oke, semoga bermanfaat, selanat mencoba dan sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels