Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

December 5, 2017

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem

Sobat-sobat Copas N Print , pada kesempatan nan baik ini admin mau berbagi postingan Label: HP (Hand Phone) & Computer, diberi judul:

CARA MENJADIKAN HP SEBAGAI MODEM

HP yang awalnya bisa dan biasa digunakan untuk berteleponan dan ber-SMS-an, kini sudah bisa digunakan sebagai modem pada komputer atau laptop.

Bagi Sobat yg sudah biasa menggunakan fungsi ini tentu sudah tidak merasa heran lagi. Namun bagi Sobat yg belum pernah menggunakannya tentu masih bermunculan sejumlah pertanyaan; Apakah judul postingan ini benar adanya? Apakah HP memang sudah bertambah fungsi? Apakah menjadikan HP sebagai modem memang bisa namun perlu cara yg panjang? Dll.

Memang betul dan benar adanya bahwa HP sekarang bisa dijadikan sebagai modem. Lebih dari itu, ternyata cara menjadikan HP sebagai modem sangat mudah alias gampang, jauh lebih gampang daripada mengaktifkan modem ke laptop / computer. Sobat akan merasakan kemudahan cara menjadikan HP sebagai modem nanti setelah Sobat mencobanya.

Oke, demi singkatnya prakata, langsung saja Sobat persiakan alat tempur yg dibutuhkan yaitu:

1. HP ( andoid atau smart phone yg memiliki fitur hotspot yg dikenal dgn mobile hotspot atau WiFi tethering )

2. Laptop atau computer yg mendukung jaringan nirkabel ke hotspot atau WiFi,

3. Kuota data seluler yg memadai.

Selanjutnya, Sobat simak langkah-langkahnya sebagaimana berikut ini:

1. Aktifkan data seluler atau Mobile Data di HP
Caranya: Buka Pengaturan > Sim card manager > Mobile data > On
atau tarik ke bawah menu quick setting screen lalu tekan Mobile data supaya menyala tanda aktif

2. Aktifkan mobile hotspot atau WiFi tethering.
Caranya: Buka Pengaturan > Jaringan > Mobile hotspot tetheing > On

3. Aktifkan koneksi nirkabel di laptop / computer
Caranya: Klik icon "Connection" ( gambar sinyal di pojok kanan bawah taskbar desktop ) > Klik "Connect" > Masukkan password ( jika hotspot / WiFi mobile menggunakan password )


4. Tunggu proses koneksi nirkabel aktif ( ditandai icon sinyal full berwarna putih, tidak ada tanda seru kuning apalagi tanda silang merah ).
Cara memastikan koneksi sedang aktif : Klik kanan nama HP Android > Klik status > Pastikan penggunaan data internet berjalan baik uploadnya maupun loadingnya.

4. Buka browser di laptop / computer

5. Selamat berselancar di internet

Itulah Cara Menjadikan HP Sebagai Modem, diposting dalam kategori HP & Computer, di-share buat semua Sobat-sobat Copas N Print, terutama yg memerlukannya. Oke, trima kasih and See you next time. Insya Allah.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels