Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

March 13, 2016

5 Cara Praktis, Penting Untuk Diketahui Pengguna BlackBerry

Sobat-sobat Copas N Print sekalian, pada kesempatan baik ini, admin kembali share sebuah postingan label “HP (HandPhone)” diberi judul:.
5 CARA PRAKTIS, PENTING UNTUK DIKETAHUI PENGGUNA HP BLACKBERRY
( untuk diterapkan pada smart phone BlackBerry (BB) 9000 atau sejenisnya )


Cara-cara berikut ini sangat penting diketahui oleh pengguna BB karena caranya sangat praktis, simpel dan mudah diterapkan. Walaupun demikian, cara-cara di bawah ini akan sangat membantu pengguna BB di dalam memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan.

Di sini ada 5 cara praktis, bisa dipakai semuanya, bisa juga dipakai salah satunya. 

1. Menghapus file membandel

File kadang-kadang tidak bisa dihapus. Salah satu penyebabnya karena file tersebut masih terbuka/terpakai pada aplikasi lain. Tapi apabila diyakini file sudah betul-betul ditutup pada semua aplikasi namun ternyata masih membandel juga, tidak ada salahnya melakukan cara ini:

Pilih Opsi > Memori > Klik Menu > Perbaiki Memori > pilih ' Ya ' pada dialog munculan > Hapus lagi > Selesai.

2. Menghilangkan teks otomatis tak diinginkan

Teks otomatis biasanya muncul pada waktu kita menulis pesan singkat. Dan apabila teks yang muncul itu merupakan teks tidak diinginkan berarti kita harus menghapusnya dan menulisnya lagi. Dari pada terus-terusan begini, ada baiknya melakukan ini:

Pilih Opsi > Teks Otomatis > Temukan > Misalnya: mn ganti dengan: mn (bukan: minute) dll.

3. Membuat tombol panggilan cepat

Panggilan cepat berfungsi sebagai jalan pintas kita menelepon atau memanggil nomor favorite kita. Di antara nomor yang paling sering kita gunakan misalnya nomor layanan operator, tepatnya nomor layanan cek pulsa. Agar tidak banyak-banyak tekan tombol, berikut ini cara membuat jalan pintas yang dimaksud:

Tekan lama huruf apa saja selain Q W dan A sehingga muncul dialog pilihan > pilih Ya > Pilih Nomor Kontak yang diinginkan > Selesai.

Atau pilih Opsi > Opsi Telepon > Nomor Panggil Cepat > Pilih tombol yang diinginkan > Pilih Panggil Cepat Baru > Pilih Nomor Kontak yang diinginkan > Selesai.

4. Mengatur pembaruan zona waktu

Pemilihan zona waktu yang tidak tepat dapat menyebabkan jam tidak cocok. Tidak cocoknya jam tentu sangat mengganggu jadwal kegiatan kita dan menyulitkan pengecekan log panggilan atau pesan. Di samping itu, pengaturan atas perbaruan zona otomatis akan sering memunculkan pertanyaan konfirmasi di layar BB (BlackBerry). Hal ini juga sangat mengganggu, atau bahkan menyebalkan. Jika ingin mengatasinya, silahkan Sobat terapkan pengaturan ini:

Klik Opsi > Tanggal / Waktu > Pilih zona waktu setempat > Matikan Otomatis Perbarui zona waktu > Setel waktu ke otomatis atau manual > Simpan > selesai.

Atau > klik ikon Jam > Tekan tombol Menu > Klik Setel Waktu > Tanggal / Waktu > Pilih zona waktu setempat > Matikan Otomatis Perbarui zona waktu > Setel waktu ke otomatis atau manual > Selesai.

5. Mengirim SMS ke banyak orang 

Adakalanya kita ingin mengirimkan satu SMS untuk beberapa orang sekaligus misalnya ke seluruh rekan kerja atau sanak keluarga. Untuk ini kita bisa mem-forward (meneruskan) SMS yang berada di folder SMS masuk/tekirim lalu mengirimkannya lagi ke nomor kontak lain lalu ke kontak yang lain lagi. Tapi apabila diminati, berikut ini adalah cara praktis sebagai alternatif untuk mengirimkan satu kali kirim SMS langsung ke banyak orang melalui BB:

Klik icon SMS dan MMS > klik Menu > Buat SMS > Klik Menu atau Tekan ' ke ' > Pilih Alamat > Pilih kontak yang diinginkan > Tekan ' ke ' lagi, lalu tekan ' ke ' lagi dst. Kirim > Selesai.

Itulah sharing dari admin; 5 Cara Praktis, Penting Untuk Diketahui Pengguna HP BlackBerry buat Sobat-sobat KM semuanya. Oke, semoga dapat membantu. Thank you, then See you. Insya Allah.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels