Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

March 13, 2016

Cara Menghapus Permanen Log Kejadian Pada HP BlackBerry

Sobat-sobat Copas N Print, pada kesempatan baik ini, admin kembali share sebuah postingan dengan label “ HP (HandPhone) ” diberi judul:

CARA MENGHAPUS SECARA PERMANEN LOG KEJADIAN PADA HP BLACKBERRY

Bagi pengguna smart phone BlackBerry tentu sudah tidak asing lagi dengan Istilah Log Kejadian (Event Log). Fitur ini merupakan wadahnya file sementara (temporary file) dimana salah satu fungsinya yaitu untuk memberikan peringatan adanya virus atau bug penyerang terdeteksi pada telepon pintar ini. Untuk membersihkannya cukup dengan menekan alt+L alt+G alt+L alt+G atau alt+LGLG kemudian menekan menu, selanjutnya Bersihkan Log.

Kegunaan lain membersihkan log ini yaitu untuk merefresh BB agar tetap dalam keadaan normal, memperingan kinerja aplikasi agar bekerja dengan cepat atau optimal, juga menjaga temperatur baterai agar tidak cepat panas ataupun drop.

Namun begitu, membersihkan log kejadian apabila harus dilakukan dengan berulang-ulang tidak menutup kemungkinan akan dapat membuat kita bosan atau malas melakukannya. Untuk itu, agar log kejadian ini tidak muncul lagi maka dapat ditempuh dengan menghapusnya secara permanen.

Oke, untuk menghapus secara permanen log kejadian, caranya sebagaimana berikut:

1. Tekan alt+LGLG
2. Tekan Menu
3. Tekan Opsi
4. Gulir cursor ke bawah
5. Paku Filter ( hilangkan semua centang ) kejadian.
6. Simpan
7. Selesai

Sejauh ini tidak ada masalah serius sebagai efek samping atau akibat dari cara ini kecuali apabila kita menggunakan browser bawaan HP BlackBerry kadang-kadang membuat BB panas secara tidak wajar meskipun tidak dipakai atau bahkan dimatikan. Namun hal ini dapat diatasi dengan cara menghapus riwayat dan cache setelah browsing atau menghapus file download mencurigakan apabila diduga mengandung virus.

Kalau boleh disimpulkan, menggunakan cara ini ada enaknya karena kita tidak harus selalu memeriksa ataupun menghapus log kejadian, tapi ada juga tidak enaknya karena kita tidak dapat memastikan tentang adanya virus, bug atau kejadian mencurigakan terdeteksi otomatis oleh perangkat ini kecuali kita hanya menduga-duganya saja. Oleh karena itu, pertimbangakan dahulu sebelum Sobat bereksperimen dengan cara ini.

Itulah sharing dari admin tentang cara menghapus permanen log kejadian pada HP BB untuk Sobat-Sobat Copas N Print semuanya, semoga dapat membantu. Terima kasih sudah membaca postingan dengan label HP (HandPhone) dari Blog Copas N Print ini. Oke, sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels