Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

May 11, 2017

5 Temuan Masalah Pada HP/BB dan Cara Mengatasinya

Sobat-sobat Copas N Print, kali ini admin kembali berbagi postingan dengan label “ HP (HandPhone) ” dengan judul:

5 TEMUAN MASALAH PADA HP BLACKBERRY (BB) DAN CARA MENGATASINYA
( untuk diterapkan pada smart phone BlackBerry (BB) 9000 atau yang sejenis )


1. Kamera Tidak Berfungsi

Kamera BB akan tidak berfungsi apabila ada beberapa aplikasi terbuka secara bersamaan atau karena adanya file besar dibuka secara zoom dimana kedua hal itu memerlukan ketersedian memori besar, paling tidak cukup. Apabila ketersedian memori tidak dapat mencukupi, maka kamera tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk mengembalikan fungsi kamera dapat dilakukan dengan me-restart telepon pintar itu dengan cara menekan: alt + shift kanan + del secara bersamaan atau mencabut baterai.

2. Tidak Bisa Terima File Lewat Bluetooth

Apabila smart phone BlackBerry tidak bisa menerima file lewat bluetooth atau device ini tidak dapat terdeteksi, kemungkinan pertama yaitu karena Aplikasi Media belum siap menerima kiriman file karena belum diaktifkan. Sementara kemungkinan kedua yaitu karena terlalu banyak perangkat terpasang dengan device ini.

Untuk mengaktifkannya, pada layar awal atau di folder lain, Pilih Media atau gambar > Tekan Menu > Pilih Terima dg Buetooth > Biarkan muncul pesan “ Transfer File Menunggu Koneksi “ sehingga file dikirimkan lalu ikuti pesan berikutnya.

Untuk menghapus pasangan perangkat tak terpakai, Pilih Atur Koneksi ( pada layar awal atau di folder lain ) > Pilih Opsi Buetooth ( setelah buetooth diaktifkan ) > Hapus Perangkat tak terpakai / tak diperlukan.

Kemudian apabila cara ini masih belum membuahkan hasil, maka coba lakukan restart sebagaimana mengatasi masalah pada nomor sartu di atas.

3. Log Kejadian Membandel

Log Kejadian membandel bisa terjadi apabila kita browsing internet menggunakan browser berperforma berat. Akibatnya loading lambat, BB cepat panas, serta muncul icon jam pasir. Untuk mengatasinya yaitu dengan menghapus Log Kejadian tersebut dengan cara meng-klik “alt + L G L G” kemudian menekan “Menu” lalu memilih “Bersihkan Log”.

Tapi jika hal ini belum membuahkan hasil atau masih selalu muncul Cache / Peringatan pada Log Kejadian, bahkan restart dengan melepaskan baterai pun sudah dilakukan, maka sebaiknya segera lakukan cara berikut ini agar BB tidak panas, browsing pun normal kembali. Oke, cara mengatasinya adalah sebagaimana di bawah ini:

Tunggu sampai icon jam pasir hilang > Tutup bowser > Bersihkan Log sebagaimana cara di atas. Setelah itu, Buka lagi browser > Pilih Menu > Pilih Stop > Tekan Lagi Menu > Pilih Opsi > Pilih > Operasi Cache > Bersihkan Riwayat, Cache Konten, Konten Dorong, Cache Cookie. Selesai.

Apabila masih juga, maka bersihkan memori dengan: Pilih Opsi ( pada layar utama atau di folder lain ) > Memori > Menu > Perbaiki > Ya. Selesai

4. BB Panas Tak Wajar

Selain masalah di atas, kadang-kadang BB mengalami panas tapi tak sewajarnya. Akibatnya kita menjadi panik and galau walaupun hanya sesaat..?? Hal ini bisa terjadi tanpa sengaja atau karena kita sedang menginginkan sinyal bagus di tempat kita sehingga kita merubah pilihan mode jaringan 2G menjadi 3G.

Dengan mengotak-atik pilihan seperti tadi dapat menyebabkan BB panas tak wajar serta berakibat pada daya baterai akan terus terkuras seakan-akan tanpa terpakai. Sebenarnya daya baterai terkuras bukan tidak terpakai, melainkan smart phone itu mempergunakan energi dari baterai untuk selalu mendapatkan sinyal 3G di tempat kita dengan susah payah. Hal itu sangat membutuhkan energi sehingga mengakibatkan baterai BB cepat panas. Untuk memulihkan BB yang panas tersebut sebaiknya lakukan cara berikut:

Pada layar asal atau di folder lain, Pilih Atur Koneksi > Pilih Opsi Jaringan Seluler > Ubah Mode Jaringan ke 2G > Tutup / Selesai.

5. Tidak Bisa Internetan Tanpa BIS

Untuk mengaktifkan internetan di BlackBerry tanpa layanan BIS tentu harus mengaktifkan paket internetan lainnya terlebih dahulu. Karena kalau tidak , maka kita akan dikenai tarif internet normal. Paket internetan selain BIS sangat beragam tergantung operator seluler penyedia layanan, namun di sini hanya akan diulas tentang paket internetan reguler dengan menggunakan browser bawaan BB.

Paket ini tergolong murah karena fasilitasnya hanya terbatas pada browsing saja. No chatting, No BBM, No Social Networking. Cocok untuk pecinta browsing saja atau karena keterpaksaan karena memang belum gajian.?! Oke, untuk bisa internetan tanpa BIS, silahkan baca caranya sebagaimana berikut ini:

Pada layar awal atau di folder lain, Pilih Browser ( bawaan BB ) > Pilih Opsi > Pilih Konfigurasi Browser > Ganti Internet Browser dengan penyedia Wap > Alamat Halaman asal: ganti dengan alamat situs penyedia layanan ( sesuai kartu SIM aktif ) Simpan.
Kemudian pada Properti Umum ( dibawahnya Konfigurasi Browser ) > Ubah Browser Default dari Internet Browser ke Penyedia Wap ( sesuai dengan kartu aktif ).

Itulah sharing dari admin untu Sobat-Sobat Copas N Print semuanya, semoga dapat membantu. Apabila dimungkinkan, baca juga: 5 Cara Simpel yang Perlu Diketahui Pengguna HP BlackBerry silahkan klik Menu > Daftar Isi. Oke, terima kasih sudah membaca postingan dari situs Copas N Print , and sampai ketemu di lain waktu. Insya Allah.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels