Berbagi Cara Penggunaan Computer Printer HP dan Aksesoris

copasNprint.blogspot.com

May 11, 2017

Memanfaatkan Kelebihan HP Evercoss C5 dan Caranya

Sobat-sobat Copas N Print , pada kesempatan kali ini, admin kembali share postingan label “ HP ” dengan judul:

MEMANFAATKAN KELEBIHAN HP EVERCOSS C5 DAN CARANYA
evercoss c5 manfaat

Evercoss C5 termasuk (HP) Hand Phone lokal made in China, dimana sekarang banyak beredar di sekitar kita. HP ini tergolong murah karena harganya sekitar Rp300.000,= sampai dengan Rp400.000,=. Meski demikian, HP ini banyak mempunyai kelebihan tersendiri untuk  kita manfaatkan untuk berbagai macam keperluan.

Untuk memanfaatkan kelebihan-kelebihannya dapat ditemukan dengan cara mengotak-atik HP berbentuk slim tersebut atau dengan menyimak sharing dari admin di bawah ini beserta caranya sebagaimana berikut:

1. Membuat Ebook Sederhana

Membuat Ebook sederhana maksudnya yaitu membuat catatan dengan format txt. Catatan tersebut berupa file sehingga bisa untuk dibaca sewaktu-waktu di menu Ebook atau diedit di computer atau dikirim via bluetooth atau mungkin di print.

Adapun cara membuatnya sebagimana di bawah ini:
Buka Menu Pesan > Buat Sms > Simpan Sebagai Konsep > Tutup > Buka Menu Pesan > Pilih Pilihan > Pengaturan > Mengekspor SMS > Pilih Kotak Ekspor > Pilih Pesan Konsep > Pilih O> Selesai.
Maka Ebook pun sudah bisa dilihat di HP pada folder SMS sebagai folder defaultnya.

2. Mengekspor Dan Mengimpor vCard

Mengekspor vCard sama halnya dengan memback up atau menyimpan nomor kontak di SIM card atau telepon ke kartu memori. Hal ini diperlukan misalnya untuk menyimpan nomor-nomor kontak kenalan kita di komputer sebagai file atau untuk dicetak sebagai print out dokumen atau lainnya.

Untuk mengekspor vCard dimaksud adalah sebagaimana berikut:
Buka Menu Kontak > Pilih Pilihan > Pilih Impor/Ekspor > Pilih Ekspor Kontak > Tandai Kontak Yang Diinginkan > Pilih Ok >Pilih Folder Penyimpanan > Selesai.
Maka nomor kontak sekarang sudah tercopy sebagai file dengan format vcf, bisa diedit atau di-print.

Sedangkan mengimpor vCard sama halnya dengan memasukkan nomor kontak kiriman via  bluetooth ke daftar kontak secara langsung tanpa harus memasukkan nomor kontak per-digit / per-angka.

Cara mengimpornya yaitu, kita harus mendapatkan nomor kontak itu lewat buetooth atau transfer lain ke HP kita. Setelah itu lanjutkan dengan cara ini:
Buka Pengaturan Berkas > Pilih Vcard > Buka Nomor Kontak > Pilih Pilihan > Pilih Impor > Selesai.
Sekarang nomor kontak itu sudah ada di daftar kontak.

3. Mengunci Program Privasi

Program Privasi atau pribadi dapat dikunci dengan sandi rahasia kita sehingga orang lain tidak dapat membukanya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
Buka Pengaturan > Pilih Pengaturan Keamanan > Pilih Privasi > Masukkan Sandi > Pilih Program/menu sesuai keinginan > Kembali > Selesai.

Selanjutnya, program privasi itu akan terkunci, tidak bisa dibuka kecuali dengan menggunakan kata sandi. Nomor/kode sandi standarnya yaitu 1234 namun masih bisa diganti dengan sandi lainnya apabila diinginkan dengan cara mengubahnya terlebih dahulu pada pengaturan keamanan.

4. Mengamankan SMS

Adakalanya kita menganggap sebuah sms itu rahasia, sayang jika dihapus tapi enggan dilihat orang lain sehingga kita ingin menyembunyikannya. Bagaimana caranya? Caranya adalah sebagimana berikut ini:
Buka Menu Pesan > Pilih SMS Masuk/Tersimpan/Konsep > Pilih Sms Dimaksud > Pilih Pilihan > Pilih Pindahkan > Pilih Pengaman Kotak Masuk > Selesai.
Untuk  melihatnya, dapat dibuka di pengamanan kotak masuk dengan sandi sebagaimana di atas juga.

5. Menambah dan menghapus icon laman web pada layar utama

Pada layar utama HP Evercoss C5 dapat ditambah icon (shortcut/pintasan) laman/alamat web tertentu. Dengan menampilkan icon tersebut maka kita dapat mengakses alamat/laman web langsung dari layar utama. Namun apabila kita ingin menghapusnya di kemudian hari, bisa dilakukan misalnya dengan cara di bawah ini .

Untuk menambah icon sebagaimana tersebut di atas seperti berikut:
Buka Laman Web > Tekan Pilihan > Pilih Tambahkan Ke Layar Utama > Selesai.
Maka icon shortcut sudah dapat dilihat di layar utama HP sehingga mudah digunakan tanpa masuk ke menu web.

Sedangkan untuk menghapus icon laman web tambahan itu dapat dilakukan dengan memformat kartu memori eksternalnya karena tidak cukup hanya dengan mengembalikan ke pengaturan awal/pabrikan. Atau dengan cara menghubungkan HP tersebut ke computer/laptop menggunakan kabel data kemudian menghapus file pada folder system dengan cara:
Hubungkan HP ke Computer > Klik Drive Memorinya >Pilih Folder System > Klik Kanan > Delete.

Tapi jika tidak ditemukan folder system, maka kita harus memformat ulang memori eksternal HP nya. Jadi sebelum diformat, back up dulu file-filenya agar tidak hilang begitu saja supaya bisa di copy-paste-kan lagi nantinya. Oleh karena itu, pertimbangkanlah dalam memanfaatkan kelebihan ini.

Itulah sharing dari admin untuk Sobat-Sobat Copas N Print semuanya tentang cara memanfaatkan kelebihan HP Evercoss C5 pada Label: HandPhone. Oke, semoga dapat membantu. Terima kasih. Next, sampai ketemu  di lain waktu. Insya Allah.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Tag Labels